Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Telkom Akhirnya Menghentikan Pemblokiran Terhadap Netflix


Dewasa ini siapa yang tidak tahu Netflix sih? Hampir digemari seluruh kalangan muda, Netflix menyediakan tayangan hiburan berupa film, series, ataupun dokumenter yang dapat dinikmati dengan berlangganan kepada Netflix.

Banyaknya series Netflix yang bagus membuat banyak orang bersedia untuk berlangganan dengan cepat. Tidak hanya di US-saja, di Indonesia pengguna Netflix-pun cukup banyak. Melihat potensi itu, pihak Netflix Indonesia berupaya melakukan negosiasi dengan regulator negeri ini agar platform digital tersebut dapat dinikmati menggunakan provider BUMN kita yaitu Telkom.

Hasilnya, terhitung mulai hari selasa (7/7/2020) konten Netflix sudah bisa dinikmati menggunakan produk Indihome, Wifi.id, dan Telkomsel. Adapun alasan kuat mengapa Netflix dapat dibuka dengan Telkom adalah karena komitmen kuat pihak Netflix untuk menyediakan konten muatan lokal dan melakukan pembatasan konten yang tidak sesuai dengan kebijakan dan ketidaksesuaian umur pelanggan terdaftar.

Tidak hanya itu, Netflix juga siap menerima penanganan keluahan yang diadukan pelanggan. Termasuk menerima dan menyelesaikan keluhan dari pihak pemerintah atau regulator sesegera mungkin dalam waktu 24 jam atau rentang waktu yang sudah ditentukan oleh pihak yang berwenang.

"Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan," Jelas Arif Prabowo selaku Vice President Corporate Communication Telkom.

Diharapkan dengan masuknya platform Netflix ke pasar lokal dapat membantu tumbuh kembang industri perfilman di Indonesia. (08/07/2020)