Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Cara Membuat Googledrive Unlimited Gratis

Berawal dari bisnisnya di mesin pecari, google saat ini telah melebarkan sayap-sayapnya ke bisnis penyimpanan cloud. GoogleDrive adalah produk dari bisnis penyimpanan yang telah google kembangkan beberapa tahun belakangan ini. Produk penyimpanan cloud service dari google ini menarik minat banyak orang. Selain bisa didapatkan secara gratis google juga menyediakan teknologi AI tingkat tinggi pada sistem penyimpanannya.


Terlebih banyak juga orang tergiur menggunakan googledrive untuk menyimpan file mereka karena bisa menyimpan file dalam jumlah yang tak terbatas dengan cara menggunakan akun gdrive unlimited. Untuk itu, pada artikel ini saya akan membagikan tutorial kepada Anda semua bagaimana cara membuat akun googledrive unlimited gratis terbaru. Tetapi sebelumnya, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu googledrive

Apa itu akun GoogleDrive Unlimited?
GoogleDrive Unlimited adalah istilah yang disematkan pada akun gdrive yang tidak memiliki batasan kapasitas penggunaan. Belakangan ini ada banyak orang yang menjual akun gdrive unlimited untuk disebar ke berbagai orang. Dengan memiliki akun gdrive unlimited Anda bisa menyimpan ratusan gb file di server google. Ditambah lagi teknologi penyimpanan yang dimiliki google sangatlah canggih membuat Anda bisa menyunting file di googledrive secara langsung tanpa mendownloadnya. Dengan kelebihan itu sangatlah menguntungkan apabila Anda memiliki satu saja akun googledrive unlimited.

Bagaimana cara memperolehnya?
Sebenarnya untuk akun gdrive unlimited dapat Anda peroleh dengan cara berlangganan pada akun gsuite google. Nyatanya walaupun berbayar setiap akun yang dibuat dibatasi 1TB kapasitas maksimal. Namun karena mayoritas orang tidak akan menyimpan file mencapai 1 tera alhasil banyak orang yang menjual akun bisnis mereka dengan embel-embel *unlimited.

Tetapi tenang saja, Anda bisa menyimpan berbagai file dengan banyak hanya bermodalkan satu akun gmail dan bisa juga unlimited. Nah cara membuat akun googledrive unlimited yang gratis dapat Anda simak tutorialnya dibawah ini.

1. Pertama yang perlu Anda siapkan adalah membuat akun gmail.

2. Jika belum mempunyai akun gmail, Anda bisa langsung mendaftar gmail disini.

3. Setelah masuk ke halaman gmail selanjutnya Anda perlu membuat akun dengan cara klik tulisan "Create Account" atau dalam bahasa indonesia "Buat Akun."

4. Isi data pribadi secara lengkap untuk menyelesaikan proses pembuatan akun.

5. Apabila Anda sudah selesai melengkapi proses pembuatan akun, langkah selanjutnya adalah membuat gdrive unlimited.

6. Selanjutnya buka Google Photo. Lalu pilih gambar roda gigi  untuk membuka pengaturan settings.


7. Ubah setelan ke "Kualitas Tinggi" (Penyimpanan Gratis Tanpa Batas), sesuai dengan gambar diatas. Lalu tekan checklist pula pada menu "Automatically Out your Google Photos into a folder in My Drive.”


8. Dengan begitu, Anda telah selesai membuat Gdrive unlimited, Anda tinggal mengupload photo dan video pada folder gdrive yang telah Anda buat.

Apa saja kelebihan menggunakan GoogleDrive Unlimited diatas?
Dengan menggunakan Google Photos untuk menyimpan file video atau foto secara unlimited Anda bisa menyimpan file sebanyak-banyaknya. Sebelum itu, Anda juga perlu memastikan kalau saat upload file kondisi sinyal sedang tidak ada gangguan agar proses upload dapat berjalan dengan lancar. Adapun beberapa kelebihan apabila Anda menggunakan cara ini adalah.

A] Bisa edit foto secara langsung. Ya, kelebihan google photos untuk menyimpan file foto/video Anda adalah bisa mengeditnya secara langsung pada drive tersebut.

B] Aman dari virus. Setiap file yang diupload di google drive dan google photos akan melewati proses pengecekan terlebih dahulu apakah file terbebas dari virus sebelum akhirnya file berhasil diunggah.

C] Bisa akses dari berbagai macam perangkat. Anda bisa mengakses semua file yang sudah diupload pada berbagai perangkat yang Anda miliki asalkan menggunakan akun gmail yang sama.

D] Berbagi foto dan video dalam hitungan detik. Anda bisa berbagi file yang telah diupload ke teman atau kerabat Anda dalam hitungan detik dengan cara membagikan link yang sudah Anda unggah.

Kekurangan menggunakan GoogleDrive Unlimited cara ini.
Terlepas dari banyaknya kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan googledrive cara diatas, ada beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui jika Anda membuat akun googledrive cara ini. Beberapa kekurangannya adalah.

A] Kualitas foto yang Anda upload akan sedikit menurun. Namun menurunnya kualitas foto Anda tidak akan terlihat secara kasat mata.

B] Maksimal video yang bisa diupload adalah HD atau 1080p. Apabila melebihi itu maka video akan terkonversi secara otomatis,

Itulah tutorial bagaimana cara membuat googledrive unlimited secara gratis. Sebenarnya jika Anda memasuki bangku kuliah, Anda juga bisa menggunakan akun gmail dari universitas sebagai tempat penyimpanan file. Karena kebanyakan universitas memberikan unlimited storage pada setiap akun gmail mahasiswanya, sekian dari saya terimakasih.

1 comment for "Tutorial Cara Membuat Googledrive Unlimited Gratis"