Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Akun Whatsapp Tanpa Nomer HP dan Menggunakan Nomer HP

WhatsApp merupakan aplikasi chatting paling populer di Indonesia. Hampir seluruh masyarakat kita menggunakan aplikasi WA untuk berkomunikasi setiap harinya. Dalam penggunaannya ketika ingin mendaftar WhatsApp dibutuhkan nomer hp yang akan digunakan. Tetapi seperti kebiasaan masyarakat Indonesia pada umumnya, menetap pada satu nomer hp sering sekali terasa begitu sulit. Karena sistem jual beli paket kuota internet sering kali menggunakan nomer baru akibatnya kita sering berganti-ganti nomer.

Walau begitu, masih ada sebagian dari kita yang malas untuk berganti nomer telephone dan memutuskan untuk menetap pada satu nomer HP. Nah, tipe orang seperti ini yang nantinya akan cukup kesulitan ketika ingin membuat akun WhatApp baru. Karena untuk membuat akun WA dibutuhkan nomer WA yang aktif. Apabila kita telah membuat satu akun WA dengan nomer HP utama, konsekuensinya nomer tersebut tidak akan bisa digunakan untuk membuat akun WA baru.

Proses registrasi kartu perdana yang semakin sulit dan menggunakan data pribadi berupa NIK membuat banyak orang malas membeli nomer baru untuk membuat akun WhatsApp. Karenanya pada artikel kali ini saya akan membawakan solusi untuk orang-orang yang akan membuat akun WhatsApp baru tanpa menggunakan nomer hp.  Tetapi sebelum itu, saya perlu menjelaskan terlebih dahulu cara membuat akun whatsapp menggunakan nomer hp dibawah ini.

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi WhatsApp Messenger di playstore atau appstore.

2. Setelah itu, buka aplikasi tersebut maka akan tertampil tulisan 'Welcome to WhatsApp' pada tahap ini silahkan Anda klik Agree & Continue untuk melanjutkan proses pendaftaran.

3. Selanjutnya Anda perlu memasukkan nomer hp yang masih aktif untuk melewati proses verifikasi. Masukkan nomer hp, jika sudah klik Done yang ada pada bagian pojok kanan atas hp.

4. Berikutnya akan muncul konfirmasi apakah nomer hp yang digunakan sudah benar atau belu, Anda hanya perlu memilih jawaban iya atau yes.

5. Anda perlu menunggu beberapa saat untuk masuk kode unik sebanyak 6 digit masuk melalui inbox SMS hp Anda.

6. Masukkan kode verifikasi tersebut ke WhatsApp Anda. Namun biasaya aplikasi akan secara otomatis memverifikasi kode ini sendiri apabila pesan sudah masuk, tetapi jika tidak otomatis maka Anda perlu memasukkan kode unik tersebut secara manual.

7. Akun WhatsApp Anda telah berhasil dibuat. Anda bisa mengirimkan format pesan teks, telephone, video call, voice chat, dsb.

Nah, bagaimana menurut Anda tentang cara membuat akun whatsapp, mudah bukan? Cara membuat akun WA memang menggunakan nomer hp yang masih aktif. Tetapi, Anda juga bisa mendaftarkan akun WA tanpa perlu menggunakan nomer hp yang Anda miliki. Lalu bagaimana caranya? Untuk membuat akun Whatsapp tanpa nomer hp Anda perlu menggunakan nomer hp palsu. Nomer hp ini bisa Anda dapatkan dari beberapa aplikasi yang ada di Playstore atau AppStore. Salah satu aplikasi yang menyediakan nomor hp palsu adalah 2ndLine. Berikut ini adalah langkah-langkah membuat akun Whatsapp tanpa nomer hp.

1. Silahkan Anda download terlebih dahulu aplikasi 2ndLine.

2. Jika sudah diinstal langkah selanjutnya adalah registrasi di app 2ndLine dengan alamat email Anda yang masih aktif.

3.  Jika Anda sudah registrasi dengan email, langkah selanjutnya Anda tinggal ikuti langkah daftar selanjutnya setelah itu Anda akan mendapatkan nomer palsu tersebut. Dan nomer itu nantinya dapat dipakai untuk cara mendaftar akun WA tanpa nomer hp asli (seperti turorial diatas).

Kalau Anda ingin melihat kode verifikasi ketika mendaftar Whatsapp sebaiknya Anda menggunakan telephone. Hal ini dikarenakan nomer palsu yang Anda buat susah untuk menerima pesan teks. Sekian dari saya, semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam membuat akun Whatsapp. Apabila Anda merasa terbantu dengan artikel ini, Anda dapat membantu saya dengan membagikan artikel ini ke sosial media.

Post a Comment for "Cara Membuat Akun Whatsapp Tanpa Nomer HP dan Menggunakan Nomer HP "