Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Folder Pribadi di Windows 10 Terbaru

Cara Menyembunyikan Folder di Windows 10. Setiap orang pasti memiliki folder yang tidak ingin orang lain tahu apa isi dari folder tersebut. Windows 10 mengakomodasi permintaan tersebut dengan membuatkan fitur Hidden items sehingga folder pengguna bisa tidak tertampil pada program. Anda bisa menghilangkan folder pribadi dengan cara membuka pada menu view tampilan di program Windows 10. Selengkapnya mengenai cara menyembunyikan folder bisa Anda baca pada tulisan dibawah ini.

Manfaat menyembunyikan folder

1. Agar tampilan semakin rapi. Tanpa kita pungkiri terlalu banyak file atau folder yang berserakan membuat tampilan isi file di komputer atau laptop kita menjadi tidak rapi. Untuk merapikannya kita bisa membuat pengelompokkan file berdasarkan jenisnya. Tetapi jika dirasa terlalu lama dan Anda ingin menggunakan cara singkat, maka menyembunyikan folder merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan.

2. Alasan privacy. Ada beberapa orang yang ingin privacynya terjaga dan tidak diketahui oleh banyak orang. Karena itu mereka ingin menyembunyikan folder yang menurut mereka paling penting. Dengan membuat folder kedalam mode hidden, maka folder yang dirasa penting oleh mereka akan menghilang. Hal ini tentu sejalan dengan tujuan privacy ketika ingin menyembunyikan folder.

3. Menitipkan folder. Ketika ingin menitipkan folder ke laptop atau PC milik teman hendaknya kita meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Namun dalam beberapa momen adakalanya kita meminjam gadget mereka dan ingin menitipkan folder padahal si pemilik gadget tersebut tidak ada bersama kita. Ketika hal itu terjadi, menitipkan folder dengan cara menyembunyikan sementara mungkin perlu kita lakukan untuk menghindari pertikaian sesama teman.

Cara menyembunyikan folder pribadi di windows 10

Berikut ini adalah tutorial cara menyembunyikan atau menghidden folder pribadi pada operating sistem windows 10 dengan mudah.


1. Pilih folder mana yang akan Anda hidden dengan cara klik satu kali pada folder tersebut.

2. Pada bagian menu, Anda klik View.

3. Kemudian pada bagian Show/Hide Anda hilangkan Checklist Hidden items, dan Klik Hide Selected Items.

4. Nanti akan ada pemberitahuan yang membuat Anda untuk memilih seperti gambar diatas, yang perlu Anda lakukan adalah memilih opsi kedua yaitu "Apply changes to this folder, subfolders, and files."

5. Selesai. Selanjutnya folder yang Anda pilih tersebut akan menghilang dari tampilan.

Note : Agar folder tersebut bisa tertampil kembali, yang perlu Anda lakukan hanyalah klik pada Checklist Hidden items sehingga folder yang disembunyikan dapat tertampil lagi.

Penutup

Begitulah artikel mengenai cara menyembunyikan folder pribadi di Windows 10 dengan mudah. Semoga cara diatas dapat membantu Anda dalam mengaktifkan fitur hidden pada folder. Anda bisa membantu saya dengan share artikel ke sosial media Anda. Apabila ada beberapa hal yang menurut Anda masih membingungkan, Anda bisa berkomentar di kolom komentar. Sekian dari saya terimakasih.

Post a Comment for "Cara Menyembunyikan Folder Pribadi di Windows 10 Terbaru"