Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mudah melihat riwayat perjalanan di Google Maps

Cara mudah melihat riwayat perjalanan di Google Maps. Ketika kita lupa rute perjalanan ke suatu tempat salah satu cara termudah untuk mengingatnya adalah dengan melewati kembali rute tersebut. Agar meminimalisir kesalahan ketika melewati tempat tersebut, maka Anda perlu menggunakan aplikasi google maps dan menggunakan fitur Your Timeline. Karena pada fitur tersebut terdapat riwayat perjalanan beserta rute yang telah Anda lewati pada satu waktu. 

Pengertian Gmaps

Google maps atau Gmaps merupakan aplikasi pelayanan pemetaan map berbasis satelit yang dikembangkan oleh google. Anda bisa dipandu dengan aplikasi ini menuju tempat tujuan Anda dengan mencarinya di Gmaps. Aplikasi ini bisa digunakan sebagai petunjuk jalan baik di kota maupun di desa. Kelebihan aplikasi ini salah satunya adalah bisa digunakan untuk mencari lokasi tanpa menggunakan paket data.

Manfaat Gmaps

Aplikasi google maps ini memiliki beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1. Melihat rute yang telah dilalui. Terkadang kita ingin sekali mengecek rute perjalanan yang telah kita lewati pada suatu hari. Untuk itu, google maps menyediakan fitur yang bisa mendukung kebutuhan Anda tersebut. Rute perjalanan pada hari tertentu akan tertampil pada aplikasi gmaps dengan bentuk gambar garis-garis lurus dari satu titik tempat ke tempat lain.

2. Mengetahui tempat yang dikunjungi. Anda juga bisa melihat tempat yang dikunjungi pada tanggal tertentu dengan memilih salah satu tanggal atau hari yang ingin Anda lihat. Dengan diketahui tempat yang dikunjungi maka akan terlihat pula rute dari satu tempat ke tempat lainnya pada fitur Your Timeline di google maps.

3. Mengetahui jarak tempuh. Dengan melihat timeline di aplikasi gmaps maka Anda bisa mengetahui berapa jarak tempuh yang telah Anda lalui selama hari tersebut. Jarak tempuh tersebut dapat Anda lihat dengan cara mengecek pada riwayat titik pemberhentian perjalanan. Bahkan hebatnya lagi, Anda bisa mengetahhui jam berapa Anda mengunjungi tempat tersebut.

Cara melihat riwayat perjalanan di Google Maps

Anda bisa melihat riwayat perjalanan yang sudah dilakukan dengan cara melihat dan membuka Google Maps seperti yang saya tuliskan dibawah ini.


1. Pertama buka aplikasi Google Maps Anda.

2. Kemudian klik pada icon gambar bergaris tiga. Maka akan tertampil berbagai menu.

3. Anda klik pada menu Your Timeline. Untuk melihat riwayat perjalanan, Anda perlu memilih tanggal riwayat yang ingin dilihat dengan menekan icon tanggal.

4. Pilih tanggal yang akan di check.

5. Selesai. Maka selanjutnya akan tertampil riwayat perjalanan pada hari yang Anda pilih.

Penutup

Begitulah artikel mengenai cara melihat riwayat perjalanan pada google maps. Anda bisa mencari riwayat tersebut di aplikasi Gmaps. Jika Anda merasa terbantu dengan adanya artikel ini, Anda bisa memberikan feedback kepada saya dengan share artikel ke sosial media Anda. Kalaupun masih ada kekurangan atau hal yang belum dimengerti, Anda bisa berkomentar pada kolom komentar. Sekian dari saya terimakasih.

Post a Comment for "Cara mudah melihat riwayat perjalanan di Google Maps"