Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengubah ukuran font di windows 10 terbaru

Cara mengubah ukuran font windows 10. Sebagai operating sistem yang paling banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia tentu sudah menjadi barang wajib bagi microsoft menyediakan berbagai macam fitur yang mendukung kenyamanan penggunanya dalam menggunakan windows 10. Salah satunya adalah dengan membuat pengaturan yang bisa memperbesar atau memperkecil tampilan display dari windows 10 itu sendiri. 

Mungkin juga beberapa dari Anda yang ingin mengubah ukuran font pada windows 10, karena itu saya mencoba membantu Anda dengan menuliskan cara mengubah ukuran font di windows 10 ini. Untuk penjabaran lebih jelasnya bisa Anda simak pada artikel dibawah ini.

Mengubah ukuran font

Beberapa kali saat sedang menggunakan windows 10 saya merasa kalau tampilan yang tersaji agak terlalu besar. Nah untuk mengatasinya, maka kita perlu mengubah ukuran font dan juga tampilan apps (display secara keseluruhan). Untuk itu, artikel ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki pemikiran yang sama dengan saya untuk mengubah ukuran font dan display windows 10 secara keseluruhan.

Make everything bigger

Sebenarnya cara ini tidak hanya mengubah ukuran font saja, tetapi dari apps dan display secara keseluruhan juga akan ikut membesar. Dengan kata lain dengan mengubah ukuran font di windows 10 maka Anda bisa membuat tampilan keseluruhan tampak besar atau kecil.

Cara mengubah ukuran font windows 10

Untuk mengubah ukuran font pada sistem operasi windows 10 Anda bisa melakukannya dengan cara dibawah ini.

1. Pertama, klik icon Search pada nav bar windows.

2. Cari Ease of Access settings.

3. Jika sudah, pada bagian Make everything bigger Anda ubah sesuai kebutuhan.

Semakin besar ukuran prosentase maka semakin besar pula tampilan windows 10 Anda. Sebaliknya semakin kecil prosentase maka tampilan windows 10 Anda akan semakin kecil. Saran saya, Anda lebih baik mengecilkan ketimbang memperbesar.

Penutup

Begitulah tutorial yang saya berikan mengenai cara mengubah ukuran font di windows 10. Anda bisa melakukannya dengan mencari menu Ease of Access di pencarian. Jika Anda merasa terbantu dengan adanya artikel ini Anda bisa memberikan feedback kepada saya dengan berkomentar atau membagikan artikel ini ke sosial media, sekian dari saya terimakasih.