Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumus Pengurangan di Ms Excel Yang Baik dan Benar

Sebagaimana sebuah kalkulator, Ms Excel dapat melakukan kalkulasi berbagai operasi seperti penjumlahan ataupun pengurangan. Dengan menggunakan excel Anda bisa mengolah data Anda dengan lebih cepat dan memberikan kalkulasi akurat. Setelah membahas bagaimana cara menjumlah di excel, selanjutnya saya akan memberikan arahan kepada Anda mengenai cara melakukan pengurangan di ms excel.

Rumus Pengurangan di Ms Excel

Bagaimanakah cara melaksanakan pengurangan di excel?

Metode mengaplikasikan microsoft excel untuk melaksanakan pengurangan nilai data yaitu dengan mengaplikasikan operator minus (-).

Excel tak menyediakan fungsi khusus seperti rumus penjumlahan dengan fungsi SUM. Kenapa demikian? aku tak tahu. ehehehehe.

Metode mengaplikasikan rumus pengurangan di excel cukup simpel, seperti menuliskan soal pengurangan. Hanya saja pada awal rumus wajib diberi pedoman sama dengan (=), ini sebagai pedoman bahwa yang kita tuliskan yaitu sebuah rumus excel/formula. Hal ini berlaku dalam penulisan rumus excel apa saja.

Sebagai figur untuk mengurangi angka 130 dengan angka 70 rumus excelnya yaitu:

=130-70
Untuk mengurangi angka di dalam cell tertentu umpamanya cell C2 dikurangi dengan nilai angka cell B2 karenanya rumus excel pengurangannya yaitu sebagai berikut:

=C2-B2
Bagaimana? Gampang bukan? Jikalau masih punya masalah dengan rumus excel pengurangan, bisa anda sampaikan pada kolom komentar yang tersedia.

Berikutnya kita akan belajar tentang rumus perkalian dan pembagian di Excel.

Oke, jadi begitu adalah tutorial mengenai cara mengurang angka di Ms Excel. Semoga cara diatas dapat membantu Anda dalam mengurangi angka pada data di Ms Excel yang Anda miliki. Sekian dari saya semoga cara diatas dapat membantu, terimakasih.

Post a Comment for "Rumus Pengurangan di Ms Excel Yang Baik dan Benar"