Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Aplikasi Telegram Bot Untuk Menulis (Mager Nulis)

TEKNOKERAD - Semakin berkembangnya zaman beberapa pekerjaan manusia dapat dikerjakan oleh mesin atau robot. Salah satunya adalah dalam hal tulis tangan. Walah zaman moderen lebih sering mengajurkan segala proses penulisan menggunakan aplikasi Ms Word, tetapi beberapa dosen atau guru disekolah lebih mengajurkan penugasan menggunakan tulis tangan, tentu sangat tidak efektif bukan?

Untuk mengatasi masalah tersebut, saya akan meberikan kepada Anda sebuah cara menulis menggunakan bantuan bot dari aplikasi Telegram

Pengenalan Bot Telegram

Bot merupakan kata penyingkat dari robot dalam bahasa inggris dan mengacu pada robot internet. Sekarang ini banyak sekali pengembangan dari Bot untuk kebutuhan manusia, salah satunya adalah bot chat, dimana bot ini akan membalas pesan yang Anda kirimkan. Pada telegram Anda juga bisa menggunakan bot chat.

Telegram sendiri sejak tahun 2015 telah meluncurkan berbagai macam fitur bot didalamnya, dan digadang-gadang akan menggantikan beberapa fungsi aplikasi lain yang ada di PlayStore maupun Appstore.

Bot di dalam Telegram akan melaksanakan perintah yang Anda berikan sesuai dengan arahan pada kolom chat. Termasuk bot “Mager Nulis” yang akan memberikan Anda tulisan tangan sesuai teks yang dikirim.

Apakah Bot Telegram Aman?

Secara umum bot telegram ini aman digunakan, Anda tidak akan kehilangan data dengan menggunakan bot telegram ini. Hanya saja resiko menggunakan bot telegram ini adalah ketika Anda menggunakan fitur mager nulis untuk mengerjakan tugas dan diketahui oleh dosen atau guru disekolah, maka siap-siaplah mendapat amarah darinya.

Dengan adanya bot  telegram ini Anda juga tidak perlu menginstall beberapa aplikasi baru, sehingga memori internal Anda akan aman dari ancaman kapasitas yang penuh. Karena itu, fitur bot telegram ini bisa dikatakan sangat membantu Anda untuk menyimpan ruang memori penyimpanan.

Panduan Menggunakan Bot Telegram

Cara menggunakan bot Telegram mager nulis sangat mudah. Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Cukup menggunakan aplikasi telegram di Android atau iOS. Berikut ini panduan lengkap cara menggunaakan bot mager nulis di telegram.

1. Siapkan aplikasi Telegram, jika belum punya sebaiknya Anda download terlebih dahulu aplikasi tersebut di PlayStore atau AppStore.

2. Masuk kedalam aplikasi Telegram, klik ikon search dan ketik "Bot Nulis" pada kotak pencarian.

3. Pilih opsi "Mager Nulis" untuk memulai kerja bot.

4. Setelah masuk, Anda perlu klik pada tombol "Start" kemudian bot akan memberikan pesan jawaban.

Pesan tersebut memberikan beberapa informasi mengenai tipe tulisan seperti apa yang ingin Anda gunakan untuk bot mager nulis ini.

5. Jika sudah menentukan tipe tulisan yang akan digunakan, klik pilihan Anda (tahan agak lama) atau ketikkan ulang di kotak chat disertai dengan teks yang akan digenerate menjadi tulisan tangan.

Tunggu beberapa saat ketika bot sedang menulis. Tidak lama kemudian bot akan mengirimkan hasil tulis tanganya berupa gambar kepada Anda.

Alhasil tugas sekolah untuk menulis tanganpun bisa Anda selesaikan dengan mudah. Bagaimana, mudah bukan? Karena seiring berjalannya waktu fitur ini akan dikenali semua orang termasuk dosen atau guru Anda.

Saya sarankan untuk mengubah filter dari hasil tulis tangan bot tersebut. Anda bisa menggunakan aplikasi tambahan seperti CamScanner dan ubah filternya menjadi B&W (Black and White) sehingga tampilan tulis tangan terlihat seperti asli.

Kesimpulan

Kemajuan zaman membuat proses kerja lebih cepat dan tepat. Fitur bot ini akan membantu Anda ketika diberi tugas membuat resume atau rangkuman menggunakan tulis tangan.

Sehingga tidak perlu lagi rasanya Anda menulis capek-capek dibuku, tinggal perintahkan saja bot yang menulis. Semoga Artikel diatas dapat membantu Anda, sekian terimakasih.

Sumber gambar https://inwepo.co/cara-menggunakan-bot-nulis-di-aplikasi-telegram/

Post a Comment for "Cara Menggunakan Aplikasi Telegram Bot Untuk Menulis (Mager Nulis)"