Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Terbaru Mendaftar dan Submit Sitemap di Bing Master

Pada artikel ini saya akan memberikan tutorial kepada Anda bagaimana cara mendaftarkan situs atau blog di Bing Webmaster. Setelah situs terdaftar di Bing, Anda bisa melakukan langkah selanjutnya untuk submit sitemap peta situs atau blog.

Setelah itu tunggu hingga situs Anda dirayapi linknya di Bing Webmaster Tool. Untuk mempercepat proses perayapan Anda bisa Submit URLs agar artikel Anda bisa terbaca di Bing dengan cepat.

Untuk selengkapnya bagaimana cara mendaftarkan situs di Bing Webmaster bisa Anda baca pada langkah yang saya jabarkan dibawah ini.

Cara Terbaru Daftar Bing Webmaster Tool

1. Cari di mesin pencari Bing Webmaster Tools, lalu klik pada website Bing.

2. Klik Sign Up. Anda pilih dengan cara apa mendaftarnya. Saran saya Anda menggunakan akun Google agar mudah.

3. Pada Dasboard Bing klik Add a site. Nanti kalian akan memilih import your sites from GSC atau Add your site manually. Anda bisa pilih Add your site manually.



4. Copy code unik yang diberikan Bing. Kemudian taruh dibawah <head>.


5. Setelah itu, Verify situs Anda jika sudah diletakkan kode tersebut. Selamat situs Anda telah terdaftar di Bing.

Anda bisa mempraktekkan langkah diatas untuk mendaftar di Bing Webmaster Tool. Nah beberapa gambar diatas merupakan hasil screenshot dari tampilang Bing Webmaster terbaru. Anda bisa mengubah tampilan lama ke tampilan baru untuk menyesuaikan langkah diatas.

Cara Submit Sitemap Bing Webmaster Tool

1. Pastikan Anda sudah berada di Dashboard Bing Webmaster.

2. Kemudian, Anda bisa klik pada menu Sitemap. Pilih di Submit Sitemap, lalu masukkan situsanda.com/sitemap.xml (ganti alamat tersebut dengan alamat situs Anda) dengan begitu peta situs Anda akan diproses.

3. Tunggu proses perayapan. Biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 2x48 jam.

Proses perayapan situs di Bing ini bisa berbeda-beda. Untuk mempercepat Anda bisa membuka bagian menu URL Submissions.

Cara Menambahkan (Submit) Artikel di Bing Webmaster Tool

1. Masuk ke Dasboard Bing Webmaster.

2. Pilih menu URL Submissions. Klik bagian Submit URLs, masukkan daftar link artikel Anda.


3. Kemudian Submit.

Jika sudah maka akan ada daftar link yang telah di Submitted. Nanti juga akan terlihat "Quota Left For Today" yang merupakan batasan link yang bisa Anda Submit dalam sehari.

Manfaat Mendaftar di Bing Webmaster Tool

Jika Anda mendaftar di Bing memang akan memperoleh manfaat apa? Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan diantaranya sebagai berikut

  • Mendapatkan visitor organik. Sama seperti Google, Bing merupakan salah satu mesin pencari yang banyak digunakan. Dengan mendaftarkan situs di Bing, maka akan membantu menambah visitor organik di blog juga.
  • Memperluas segmen pengunjung. Tidak semua orang di dunia ini menggunakan Google. Beberapa dari mereka menggunakan mesin pencari lain, seperti Baidu ataupun Bing.

Sekian artikel dari saya, semoga dapat membantu Anda dalam memperbanyak visitor melalui mesin pencari Bing. Langkah diatas bisa Anda praktekkan untuk merayapkan situs di Bing. Terimakasih.

Post a Comment for "Cara Terbaru Mendaftar dan Submit Sitemap di Bing Master"