Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mudah beriklan di Facebook Ads paling lengkap dan terbaru

Cara beriklan di facebook ads. Ketika Anda sudah memiliki produk tetapi tidak tahu cara meningkatkan penjualan, maka menggunakan media periklanan fb ads mungkin perlu Anda pertimbangkan. Dengan menggunakan fb ads produk Anda akan dilihat banyak orang. Tingkat konversi penjualan pun dapat terus meningkat seiring banyaknya orang yang melihat tayangan produk tersebut. Karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara beriklan menggunakan facebook ads.

Gambar dari Freepik

Pengertian Facebook Ads

Facebook ads merupakan fitur periklanan yang disediakan oleh sosial media facebook. Dengan fb ads Anda bisa beriklan pada platform sosial media Facebook dengan harga yang terjangkau. Apalagi dengan beriklan di fb ads Anda bisa menargetkan demografi dari orang yang akan melihat iklan Anda. Demografi ini bisa ditargetkan dengan cara men-setting jenis kelamin, umur, minat, dan kesukaan profile pengguna yang akan dipasarkan.

Cara membuat iklan menarik

Beberapa tips ini bisa Anda praktekan agar iklan yang dibuat dapat menarik pembaca sehingga produk yang Anda tawarkan mendapatkan penjualan yang bagus.

1. Pastikan iklan Anda unik

Hal pertama yang perlu Anda pastikan adalah tingkat keunikan iklan. Bayangkan betapa mahalnya sebuah ide kreatif iklan, namun hasilnya sangat memuaskan dan meningkatkan penjualan hingga 70%. Memang tidak mudah untuk menemukan ide-ide baru, namun menemukan ide-ide baru yang inspiratif akan membuat iklan Anda berkesan bagi banyak orang.

2. Naikkan kepercayaan
 
Tujuan tindakan di sini adalah untuk membuat pembaca ingin mengambil tindakan untuk membeli atau menggunakan layanan kami. Sampai pada tingkat di mana pembaca paling tertarik dan ingin mencoba produk Anda, tugas kita selanjutnya adalah menyediakan cara bagi mereka untuk membeli atau memesan produk tersebut.

Caranya adalah dengan menambahkan alamat, nomor telepon atau apapun yang bisa digunakan untuk memesan produk. Kita juga bisa menambahkan beberapa kata yang bisa membuat pembaca semakin yakin untuk membelinya. Misalnya, “Jangan sampai kehabisan, pesan segera dan dapatkan diskon hingga 10%”, atau buat kalimat lain yang lebih menarik dan meyakinkan.

3. Buat pembaca berminat

Cara membuat iklan ini tidaklah sulit yaitu dengan menunjukkan apa saja keuntungan dari menggunakan produk tersebut. Tidak hanya itu, untuk meyakinkan pembaca, kita harus menunjukkan materi apa yang digunakan dalam produk keterampilan apa yang dimiliki layanan tersebut.

Dapat juga menampilkan testimoni produk yang telah digunakan oleh konsumen sehingga pembaca yakin bahwa produk atau jasa yang mereka gunakan benar-benar berkualitas dan terpercaya.

Cara mengisi saldo Facebook Ads

Berikut ini beberapa langkah untuk mengisi saldo Facebook Ads agar Anda bisa beriklan di platform Facebook.
  1. Buka Facebook pada bagian Business Manager
  2. Klik menu bergambar garis tiga di sebelah Business Manager
  3. Business Manager akan menyediakan beberapa menu
  4. Untuk mengisi tagihan klik pada fitur ‘Business Settings’
  5. Dari menu yang muncul, klik ‘Payment’
  6. Untuk menambahkan metode pembayaran, klik pada opsi ‘Add Payment Method’
  7. Selanjutnya, klik ‘Select Payment Method’ dan isi semua data pribadi milik Anda. Transfer ke bank pilihan, tunggu beberapa saat maka saldo fb ads Anda akan bertambah.
Cara membuat postingan di Fanspage Facebook untuk iklan

Beberapa langkah dibawah ini perlu Anda ikuti untuk membuat postingan pada halaman Fanspage Facebook.
  1. Pertama, buka halaman Fanspage Anda.
  2. Buatlah postingan dengan cara tulis status pada halaman Fanspage. Konten dari status tersebut bisa berupa penawaran atau informasi produk/jasa.
  3. Cek dan pastikan status yang Anda buat menjelaskan penawaran produk dengan baik.
  4. Terakhir klik 'Publish'.

Cara membuat iklan di Facebook Ads

Berikut ini beberapa langkah cara membuat iklan di facebook ads.
  1. Buka akun Business Manager Anda dan klik pada bagian menu bar.
  2. Dari berbagai fitur yang muncul, klik 'Power Editor'.
  3. Menu Power Editor muncul dan buatlah iklan dengan mengklik  pada 'Create Campaign' contoh; T shirt Murah, dan setelah selesai klik 'Save to Draf'.
  4. Setelah Create Campaign, menu campaign pada iklan PPE yang dibuat sebelumnya akan muncul dengan nama 'PPE- T shirt Murah'. Kemudian klik iklan PPE tersebut.
  5. Setelah mengklik iklan, Anda akan secara otomatis diarahkan ke menu 'Ad Sets' untuk tahapan ke 2. Sebelum mengaktifkan iklan, setel dan tandai 'Ad Sets', lalu klik Edit.
  6. Dari Edit, maka menu 'Editing Ad Set' akan muncul.
  7. Masih di bawah menu 'Edit Ad Set', scroll ke bawah dan masukkan informasi lokasi, usia, jenis kelamin, dan detail penargetan untuk iklan Anda.
  8. Masih di bagian 'Editing Ad Set', gulir menu ke 'Placement'. Setting 'Ad Set' dianggap lengkap dan Anda dapat menutupnya.
  9. Kemudian klik kembali Adset, misal T shirt Murah-Adset dan anda akan diarahkan ke menu 'Ads', masuk ke menu ini yang merupakan tahapan ke-3.
  10. Klik centang pada Ads Anda, seperti T shirt Murah dan klik Edit.
  11. Kemudian klik 'Review Draft Item' yang akan memunculkan jendela dan klik 'Confirm'.
  12. Dari Konfirmasi status iklan Anda di kolom 'Delivery akan berubah menjadi 'Pending Review'.
  13. Tunggu pemberitahuan jika iklan Anda telah disetujui oleh Facebook dan jika telah disetujui, kolom akan berubah menjadi 'Aktif' selanjutnya iklan Anda akan disebarkan melalui facebook.
Apakah dengan fb ads cukup untuk menaikkan penjualan?

Dengan menggunakan media fb ads dalam memasarkan produk dapat membantu Anda untuk menaikkan prosentase penjualan. Hal ini dapat berlaku dengan catatan, iklan yang Anda buat mampu menarik pembaca sekaligus memiliki tingkat konversi penjualan yang baik. Beberapa kata ajaib nyatanya mampu menghipnotis orang untuk membeli seperti "Buruan beli, sebelum kehabisan...!!" ditambah lagi dengan informasi cara pembelian dan pelayanan kepada calon pembeli yang bertanya-tanya, jika kesemua itu dapat terlayani dengan baik maka tingkat penjualan dapat meningkat.

Penutup

Begitulah tutorial lengkap cara beriklan di facebook ads dengan mudah. Semoga cara beriklan di fb ads dan tips membuat iklan diatas dapat membantu Anda dalam memasarkan produk. Sekian dari saya, jika dirasa artikel ini bermanfaat Anda bisa membantu saya dengan membagikan artikel ini ke sosial media kesayangan Anda. Terimakasih.