Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengetik tanpa mengetik (tangan) di laptop

Cara mengetik tanpa menggunakan keyboard. Saya tahu, karena satu atau dua hal terkadang sebagai manusia kita malas menggunakan keyboard untuk mengetik. Saya pun pernah ketika tubuh sedang menempel dikasur dan ingin mencari lagu di youtube, tetapi posisi keyboard jauh dari jangkauan saya. Karena itu, saya mencari cara bagaimana kita bisa bermalas-malasan di kasur tetapi masih bisa mengetik disaat bersamaan. Jika Anda sedang memikirkan hal yang sama dengan saya, maka baca artikel ini sampai habis, jumm.

Mengetik di keyboard

Umumnya seorang manusia akan menggunakan keyboard mereka untuk mengetik sesuatu di laptop atau komputer. Tetapi ada beberapa golongan dari mereka yang sedang dalam fase malas-malasan sehingga tubuh mereka sulit untuk digerakan dan beranjak dari kasur. Bila Anda salah satu dari manusia tersebut, beruntunglah Anda. Karena pada artikel ini Anda akan memperoleh jawaban atas kemalasan tersebut.

Cara mengetik tanpa mengetik di laptop

Mungkin beberapa dari Anda masih berpikir apakah mungkin kita bisa mengetik di laptop atau komputer tanpa menggunakan keyboard? Jawabannya sangat mungkin. Hal ini sangat tergambarkan dengan jelas apabila Anda membaca ulasan dibawah ini.

Cara mengetik menggunakan on screen keyboard

Anda bisa mengetik saat mager dan posisi keyboard jauh dari tempat Anda berada dengan cara menggunakan on screen keyboard. Fitur ini tersedia bagi semua pengguna OS Windows 10. Biasanya saya menggunakan fitur ini saat tiduran di kasur dan letak laptop jauh dari jangkauan, kemudian saat ada beberapa keperluan untuk mengetik sesuatu saya gunakan fitur ini, Anda juga bisa menggunakannya seperti yang saya jabarkan dibawah ini.

  1. Langkah pertama adalah nyalakan laptop Anda.
  2. Jika sistem booting telah selesai, Search (cari) "On-Screen Keyboard". Klik gambar keyboard yang menimpa komputer.
  3. Selesai. Selanjutnya Anda bisa mengetik menggunakan fitur tersebut.

Cara mengetik menggunakan google translate

Mungkin bagi saya cara mengetik paling malas adalah menggunakan cara ini. Yaitu mengetik dengan menggunakan fitur voice dari google translate. Saya tahu ada beberapa orang di dunia ini yang kesulitan mengetik cepat dan tidak terbiasa menggunakan ketikan ala 10 jari. Saya pikir menggunakan salah satu fitur dari google translate adalah solusinya, sebagaimana yang saya terangkan dibawah ini.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi browser Anda.
  2. Pergi ke halaman Google Translate, ubah deteksi bahasa ke Bahasa Indonesia.
  3. Klik pada Icon Microphone. Masukkan suara Anda.

Saat menggunakan fitur ini pastikan Anda berbicara dengan articulate (artikulasi yang benar), sehingga mesin akan mudah menampilkan apa yang Anda bicarakan.

Penutup

Itulah cara mengetik di komputer atau laptop tanpa menggunakan bantuan keyboard. Semoga cara diatas dapat membantu Anda mengatasi masalah kemageran. Apabila ada hal yang perlu ditanyakan sila Anda bertanya di kolom komentar. Sekian dari saya, terimakasih.