5+ Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan
Teknokerad - Telkomsel adalah salah satu provider yang paling banyak digunakan di Indonesia. Ada banyak cara untuk mengisi pulsa atau kuota internet Telkomsel. Anda bisa membeli kuota dengan cara mengisi pulsa di aplikasi banking seperti Brimo.
Namun, kebanyakan orang lebih memilih menggunakan kupon atau voucher Telkomsel karena dianggap mudah, harga yang ditawarkan biasanya lebih murah dan risiko yang minim dibandingkan membeli paket internet secara kredit.
Meskipun memasukkan kupon Telkomsel sebenarnya sangat sederhana, Anda hanya perlu mengikuti format *123*kode kupon/voucher Telkomsel# untuk menggunakan kupon Telkomsel, namun tidak jarang menemui kendala seperti kupon Telkomsel tidak digunakan.
Karena masalah ini jarang dibahas, saya akan memberikan beberapa tips untuk memenangkan kupon Telkomsel yang tidak mudah dan cepat digunakan. Jika ingin lebih jelasnya silahkan baca di bawah ini secara lengkap, semoga dapat membantu anda dalam memecahkan masalah yang sedang anda hadapi.
Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Gunakan
Berikut ini adalah daftar panduan cara mengatasi Voucher Telkomsel tidak bisa digunakan sesuai permasalahan yang Anda hadapi.
1. Salah Format Ketika Menginput Voucher
Masalah ini terjadi apabila voucher Telkomsel yang Anda beli belum pernah digunakan atau masih baru dan voucher yang Anda beli merupakan voucher regional Telkomsel di wilayah Anda.
Hal ini disebabkan kesalahan saat memasukkan format kode MMI (kode wilayah) untuk menggunakan kupon. Mengutip artikel tentang cara memasukkan kupon Telkomsel dari blog Maske (www.maskere.me), format kode MMI (dial-in) untuk memasukkan kupon Telkomsel yang benar adalah kode *133*kode-kupon-Telkomsel#.
Saat memasukan kode promo telkomsel, pastikan mode hanya sinyal 4G tidak dikunci karena sinyal 4G tidak cocok untuk SMS atau telepon (menelepon) kebanyakan hanya internet.
Oleh karena itu, Anda hanya boleh memasukkan kode kupon dalam mode sinyal selain 4G, mis. 2G atau 3G. Jika cara di atas tidak menyelesaikan masalah, Anda dapat mencoba menggunakan kupon Telkomsel dengan cara lain, mis. B. dengan memasukkan kupon Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel atau dengan menelepon 888.
Singkatnya, yang perlu Anda lakukan adalah:
- Pastikan format kode MMI Anda tidak salah.
- Pastikan kode promo Telkomsel yang Anda masukkan tidak salah (cek 2-3 kali)
- Pastikan mode sinyal ponsel Anda tidak hanya 4G.
- Jika cara di atas tidak menyelesaikan masalah, Anda dapat mencoba memasukkan kupon Telkomsel dengan cara lain, mis. B. melalui aplikasi MyTelkomsel atau dengan menghubungi 888.
2. Voucher Telkomsel Beda Regional
Mengapa ini terjadi?
- Pedagang atau pengusaha yang kurang ajar akan tertipu
Pada bagian depan kupon Telkomsel biasanya tertulis dimana kupon tersebut dapat digunakan. Jadi, saat berbelanja, Anda harus melihat secara fisik deskripsi regional produk kupon
Beberapa pedagang bonafide dengan sengaja membeli kupon dengan harga lebih rendah di luar zona regional tertentu dan kemudian menjualnya secara tidak langsung (online) untuk mendapatkan keuntungan besar.
Bisa juga karena pemilik konter ditipu oleh bisnis palsu. Paket uang kertas Telkomsel berisi beberapa uang kertas dengan wilayah yang berbeda. Pemilik konter yang kurang jeli benar-benar tidak tahu apa-apa di sini. Terkadang pemilik loket langsung menerima komplain dari pembeli, tentunya tidak semua pembeli berjiwa besar. Beberapa pembeli bisa marah dan sering menimbulkan kegembiraan
- Hal-hal lama, zona juga berubah
Ini adalah alasan yang cukup umum, jadi konsumen harus selalu memperlakukan konter dengan baik. Bahkan, setiap awal tahun, Telkomsel tiba-tiba mengubah tata wilayah atau praktik penggunaan uang kertas.
Kondisi uang kertas yang tidak terjual harus sesuai dengan kebijakan zona layanan Telkomsel yang baru, dalam hal ini akan diberikan pemberitahuan jika digunakan di luar wilayah.
Masalah ini biasanya ditandai dengan pesan "Maaf, voucher tidak dapat digunakan di wilayah Anda" dan disebabkan oleh lokasi regional pada voucher yang berbeda dengan lokasi Anda saat ini, misalnya:
Tempat regional yang tertera di voucher adalah Jabodetabek, tapi kamu tulis voucher ke Kedir di wilayah Jawa Timur.
Untuk mengatasi masalah ini, Anda hanya boleh menggunakan kupon untuk lokasi regional yang disebutkan dalam kupon. Contoh:
Jika lokasi regional yang disebutkan dalam voucher adalah Jabodetabek, gunakan voucher di wilayah Jabodetabek.
Meskipun lokasi regional pada voucher dan lokasi Anda pada voucher sudah benar, masalah ini terkadang dapat terjadi. Jika ini terjadi, solusinya adalah mengaktifkan fungsi GPS HP untuk memberi tahu sistem lokasi Anda saat ini dan kemudian mencoba memasukkan kode kupon lagi.
Jadi, secara umum, Anda harus:
- Pastikan lokasi Anda saat ini dan lokasi regional pada voucher cocok.
- Jika lokasi regional pada kupon dan lokasi saat ini cocok, tetapi pesan "Maaf, voucher tidak dapat digunakan di wilayah Anda" ditampilkan, coba aktifkan GPS ponsel Anda untuk mengetahui lokasi Anda saat ini, dan lalu coba masukkan kode kupon pengembalian.
3. Pengembalian kupon (voucher) ke penjual
4. Kesalahan tidak direkam di jaringan
- Coba mode penerbangan ON-OFF. Mengubah jaringan seluler ke jaringan seluler penyedia layanan lain dan mengubahnya kembali ke jaringan seluler penyedia layanan Telkomsel.
- Ubah mode sinyal ke 2G, 3G atau mode sinyal apa pun kecuali 4G saja.
Post a Comment for "5+ Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan"