Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5+ Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Teknokerad - Telkomsel adalah salah satu provider yang paling banyak digunakan di Indonesia. Ada banyak cara untuk mengisi pulsa atau kuota internet Telkomsel. Anda bisa membeli kuota dengan cara mengisi pulsa di aplikasi banking seperti Brimo.

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Namun, kebanyakan orang lebih memilih menggunakan kupon  atau voucher Telkomsel karena dianggap mudah, harga yang ditawarkan biasanya lebih murah dan risiko yang minim dibandingkan membeli paket internet secara kredit.

Meskipun memasukkan kupon Telkomsel sebenarnya sangat sederhana, Anda hanya perlu mengikuti format *123*kode kupon/voucher Telkomsel# untuk menggunakan kupon Telkomsel, namun tidak jarang menemui kendala seperti kupon Telkomsel tidak digunakan.

Karena masalah ini jarang dibahas, saya akan memberikan beberapa tips untuk memenangkan kupon Telkomsel yang tidak mudah dan cepat digunakan. Jika ingin lebih jelasnya silahkan baca di bawah ini secara lengkap, semoga dapat membantu anda dalam memecahkan masalah yang sedang anda hadapi.

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Gunakan

Berikut ini adalah daftar panduan cara mengatasi Voucher Telkomsel tidak bisa digunakan sesuai permasalahan yang Anda hadapi.

1. Salah Format Ketika Menginput Voucher

Masalah ini terjadi apabila voucher Telkomsel yang Anda beli belum pernah digunakan atau masih baru dan voucher yang Anda beli merupakan voucher regional Telkomsel di wilayah Anda.

Hal ini disebabkan kesalahan saat memasukkan format kode MMI (kode wilayah) untuk menggunakan kupon. Mengutip artikel tentang cara memasukkan kupon Telkomsel dari blog Maske (www.maskere.me), format kode MMI (dial-in) untuk memasukkan kupon Telkomsel yang benar adalah kode *133*kode-kupon-Telkomsel#.

Saat memasukan kode promo telkomsel, pastikan mode hanya sinyal 4G tidak dikunci karena sinyal 4G tidak cocok untuk SMS atau telepon (menelepon) kebanyakan hanya internet.

Oleh karena itu, Anda hanya boleh memasukkan kode kupon dalam mode sinyal selain 4G, mis. 2G atau 3G. Jika cara di atas tidak menyelesaikan masalah, Anda dapat mencoba menggunakan kupon Telkomsel dengan cara lain, mis. B. dengan memasukkan kupon Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel atau dengan menelepon 888.

Singkatnya, yang perlu Anda lakukan adalah:

  1. Pastikan format kode MMI Anda tidak salah.
  2. Pastikan kode promo Telkomsel yang Anda masukkan tidak salah (cek 2-3 kali)
  3. Pastikan mode sinyal ponsel Anda tidak hanya 4G.
  4. Jika cara di atas tidak menyelesaikan masalah, Anda dapat mencoba memasukkan kupon Telkomsel dengan cara lain, mis. B. melalui aplikasi MyTelkomsel atau dengan menghubungi 888.

2. Voucher Telkomsel Beda Regional

Mengapa ini terjadi?

- Pedagang atau pengusaha yang kurang ajar akan tertipu

Pada bagian depan kupon Telkomsel biasanya tertulis dimana kupon tersebut dapat digunakan. Jadi, saat berbelanja, Anda harus melihat secara fisik deskripsi regional produk kupon

Beberapa pedagang bonafide dengan sengaja membeli kupon dengan harga lebih rendah di luar zona regional tertentu dan kemudian menjualnya secara tidak langsung (online) untuk mendapatkan keuntungan besar.

Bisa juga karena pemilik konter ditipu oleh bisnis palsu. Paket uang kertas Telkomsel berisi beberapa uang kertas dengan wilayah yang berbeda. Pemilik konter yang kurang jeli benar-benar tidak tahu apa-apa di sini. Terkadang pemilik loket langsung menerima komplain dari pembeli, tentunya tidak semua pembeli berjiwa besar. Beberapa pembeli bisa marah dan sering menimbulkan kegembiraan

- Hal-hal lama, zona juga berubah

Ini adalah alasan yang cukup umum, jadi konsumen harus selalu memperlakukan konter dengan baik. Bahkan, setiap awal tahun, Telkomsel tiba-tiba mengubah tata wilayah atau praktik penggunaan uang kertas.

Kondisi uang kertas yang tidak terjual harus sesuai dengan kebijakan zona layanan Telkomsel yang baru, dalam hal ini akan diberikan pemberitahuan jika digunakan di luar wilayah.

Masalah ini biasanya ditandai dengan pesan "Maaf, voucher tidak dapat digunakan di wilayah Anda" dan disebabkan oleh lokasi regional pada voucher yang berbeda dengan lokasi Anda saat ini, misalnya:

Tempat regional yang tertera di voucher adalah Jabodetabek, tapi kamu tulis voucher ke Kedir di wilayah Jawa Timur.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda hanya boleh menggunakan kupon untuk lokasi regional yang disebutkan dalam kupon. Contoh:

Jika lokasi regional yang disebutkan dalam voucher adalah Jabodetabek, gunakan voucher di wilayah Jabodetabek.

Meskipun lokasi regional pada voucher dan lokasi Anda pada voucher sudah benar, masalah ini terkadang dapat terjadi. Jika ini terjadi, solusinya adalah mengaktifkan fungsi GPS HP untuk memberi tahu sistem lokasi Anda saat ini dan kemudian mencoba memasukkan kode kupon lagi.

Jadi, secara umum, Anda harus:

  1. Pastikan lokasi Anda saat ini dan lokasi regional pada voucher cocok. 
  2. Jika lokasi regional pada kupon dan lokasi saat ini cocok, tetapi pesan "Maaf, voucher tidak dapat digunakan di wilayah Anda" ditampilkan, coba aktifkan GPS ponsel Anda untuk mengetahui lokasi Anda saat ini, dan lalu coba masukkan kode kupon pengembalian.

3. Pengembalian kupon (voucher) ke penjual

Cara selanjutnya untuk menangani kupon yang tidak dapat digunakan adalah dengan mengembalikannya ke penjual. Semoga penjual cukup setia memberikan pembeli kupon pengganti yang baru.

Beberapa penjual juga memiliki aturan toko "Pembelian tidak dapat dikembalikan" karena jika Anda repot-repot mengisi kupon rumah, Anda harus mengisinya dengan penjual sehingga jika terjadi kesalahan dapat segera ditukar dengan yang baru. . satu

Jika Anda adalah orang yang sombong, sebaiknya masalah berakhir di situ dan menjadi pelajaran bagi Anda untuk mengisi kupon langsung dengan penjual di kemudian hari. Sayang juga si penjual tidak mengetahui hal ini dan terpaksa mematuhi aturan toko yang ditetapkan oleh bosnya. Bagaimana Anda menghadapi seorang penjual yang menerima pemotongan gaji?

Meskipun paket isi ulang online dengan kupon lebih murah, itu bukan tanpa risiko. Paket online juga bisa dibeli secara rutin dan setelah membayar paket yang masuk.

4. Kesalahan tidak direkam di jaringan


Jenis kesalahan ini jarang terjadi tetapi bukan berarti tidak pernah terjadi dan menurut beberapa sumber kesalahan ini biasanya hanya terjadi pada ponsel bermerek tertentu. 

Samsung adalah salah satunya dan pesannya hampir terlihat seperti masalah MMI yang salah tetapi sayangnya tidak ada solusi yang tepat untuk masalah ini belum diketahui.

Berikut adalah beberapa cara untuk memperbaiki masalah. Anda dapat mencoba mode penerbangan ON-OFF. 

Jika masih tidak menyelesaikan masalah, Anda dapat mengatur ulang jaringan seluler dengan mengalihkan jaringan seluler ke penyedia lain dan kemudian beralih kembali ke jaringan seluler penyedia Telkomsel.

Opsi selanjutnya adalah mengubah mode sinyal ke 2G, 3G, 3.5G atau format sinyal apa pun kecuali 4G saja. Mengubah sinyal Semoga masalah Anda teratasi dan Anda tidak lagi menerima pesan "Kesalahan tidak terdaftar di jaringan".

Jadi yang perlu Anda lakukan secara umum adalah:
  1. Coba mode penerbangan ON-OFF. Mengubah jaringan seluler ke jaringan seluler penyedia layanan lain dan mengubahnya kembali ke jaringan seluler penyedia layanan Telkomsel.
  2. Ubah mode sinyal ke 2G, 3G atau mode sinyal apa pun kecuali 4G saja.

5. Cek apakah kupon Telkomsel sudah terpakai atau belum

Anda hanya memerlukan nomor Telkomsel yang aktif untuk memvalidasi voucher Telkomsel. Biasanya cara ini digunakan untuk mengetahui berapa isi paket data di kupon tanpa itu

Jika sudah digunakan, maka isi kuota voucher tidak akan ada lagi sejak digunakan. Untuk mengetahui apakah voucher Telkomsel yang Anda beli/temukan sudah terpakai atau belum, ikuti panduan ini:


- Kode kupon mis. 9121 3252 2673 237 (15 digit)

Anda dapat memeriksa isi kupon atau statusnya dengan memasukkan 12 digit saja (tiga digit terakhir tidak perlu dimasukkan).

Jadi *123*912132522673#, tiga digit terakhir angka 237 tidak perlu dimasukkan

- Terdapat 2 laporan status voucher Telkomsel, laporan pertama menunjukkan detail paket dan masa aktif voucher seperti gambar di bawah ini. Artinya kupon belum digunakan.



- Pernyataan "Sayangnya, voucher tidak dapat digunakan karena sudah digunakan" berarti tidak dapat digunakan lagi.


6. Cara lain

- Pastikan Anda telah menerima pesan konfirmasi tentang aktivasi paket. Jika Anda belum menunggu beberapa jam, mungkin ada masalah dengan sistem

- Periksa status nomor, pastikan tidak diblokir dan terdaftar dengan informasi NIK yang sesuai.

- Mulai ulang ponsel cerdas Anda dan coba masukkan kode kupon setelah beberapa saat

- Coba hubungi Telkomsel melalui email:
cs@telkomsel.co.id, Twitter:
@telkomsel, Facebook:
Telkomsel, hubungi 188 untuk pengguna kartuHalo, simPATI, Kartu As dan Loop

- Pastikan masa berlaku kupon masih aktif, cek dengan cara ke-5

7. Kesalahan karena reservasi/kesalahan sistem


Beberapa pengguna yang mencoba memasukkan kode kupon selalu gagal dan pesan "Sistem sedang sibuk/Error" muncul dan berulang beberapa kali. Saya tidak tahu apa masalahnya.

Menurut rumor yang saya baca, kesalahan ini terjadi karena kartu Telkomsel hilang atau tidak terdaftar NIK. Hubungi pelanggan Telkomsel untuk mengatasi masalah ini

- Telp 188, bisa langsung hubungi lewat hp seharga 300 Rp.

- Hubungi nomor domestik 0807 1881 811 atau nomor internasional +628110 000 333, berlaku tarif normal

- Bisa juga menggunakan asisten virtual aplikasi MyTelkomsel

- Baris:
@Telkomsel, Telegram:
@Telkomsel_official_bot

8. Gunakan kode UMB *556#


Setahu saya, ada dua kode UMB untuk menggunakan kupon Telkomsel antara lain:

*123#Kode Voucher Telkomsel#

*556#Kode Voucher Telkomsel#

Jika kode UMB pertama gagal, coba kode UMB kedua lalu tunggu Telkomsel memberi tahu Anda bahwa paket internet aktif.

Penutup

Jadi begitulah panduan cara mengatasi voucher telkomsel yang tidak bisa digunakan. Semoga cara diatas dapat membantu Anda dalam menyelesaikan masalah voucher telkomsel.

Video Terkait :


Post a Comment for "5+ Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan"