Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mudah mengubah kuota edukasi axis menjadi kuota utama

Cara mengubah kuota belajar menjadi kuota reguler axis. Beberapa saat lalu saya telah membagikan bagaimana cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama pada kartu telkomsel. Nah selanjutnya saya akan membagikan cara tersebut kembali namun dengan kartu axis. Anda bisa mendapatkan kuota axis sebanyak 55Gb dengan hanya Rp1. Untuk itu, Anda perlu menyimak penjabaran saya dibawah ini agar kuota belajar tersebut bisa terkonversi menjadi kuota utama.

Kenapa diubah?

Saat ini banyak sekali provider internet yang menyediakan harga paket internet murah khusus untuk aplikasi edukasi seperti google meet, zoom, cisco dan aplikasi belajar lainnya. Sayangnya kebutuhan kita di internet tidak bisa dibatasi pada aplikasi-aplikasi tersebut saja, sehingga ketika kita akan menggunakan kuota tersebut untuk berselancar di internet kita perlu mengubahnya dengan beberapa aplikasi dibawah ini.

Cara mendapatkan kuota edukasi Axis

Axis menawarkan promo kuota 55 GB dengan harga Rp1 untuk pelanggannya yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, guru dan dosen. Syaratnya, jumlah pengguna Axis terdaftar sebagai penerima bantuan kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, paling lambat 11 September 2020.

Halaman resmi Axis menginformasikan bahwa kuota 55 GB seharga Rp1 berlaku selama 24 jam penggunaan dan ditawarkan pada September-Desember 2020.

Berikut syarat dan ketentuan aktivasi tambahan kuota Axis 55 GB seharga Rp1:

  • Nomor pelanggan Axis terdaftar sebagai penerima bantuan kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
  • Pelanggan Axis yang mendapat kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dapat membeli paket 55 GB seharga Rp1, baik menerima SMS promo maupun tidak.
  • Pelanggan Axis akan mendapatkan SMS notifikasi saat kuota gratis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah terkirim pada September 2020
  • Notifikasi tersebut adalah notifikasi SMS dengan link ke aplikasi AXISnet.
  • Pelanggan Axis kemudian bisa mendapatkan bonus 55GB senilai Rp1 di Aplikasi AXISNet.
  • Oleh karena itu, pengguna Axis harus mengunduh aplikasi AXISNet untuk membeli kuota 55GB seharga Rp1.
  • Kuota axis 55 GB seharga Rp1, terdiri dari kuota utama 15 GB dan kuota chat 40 GB.
  • Kuota 55 GB Axis harga Rp1 berlaku untuk semua jaringan AXIS (XL Axiata) (2G / 3G / 4G)
  • Kuota axis 55 GB seharga Rp1, berlaku 24 jam
  • Dari total 55 GB, kuota 15 GB berlaku untuk semua aplikasi
  • Selebihnya, kuota 40 GB dikenakan untuk aplikasi chat seperti Whatsapp dan Line.

Cara mengubah kuota edukasi axis menjadi kuota utama

Saya sarankan seebelum menjalankan trik di bawah, sebaiknya Anda menghabiskan dulu kuota reguler yang sudah ada. Sebaiknya pulsa juga dihabiskan atau dibuat menjadi minim (nol). Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari terpotongnya pulsa dan kuota utama. Berikut akan saya cara mengubah Kuota Edukasi Axis menjadi kuota utama menggunakan HTTP Custom.

Sebelum memulai tutorial, terdapat beberapa hal yang perlu Anda download
  1. Download dulu Config HTTP Custom untuk Edukasi Axis di sini
  2. Download kode trial Psiphon di sini
  3. Download apk HTTP Custom v232 di sini, kemudian install
  4. Terakhir install aplikasi DroidEdit
Fungsi Config HTTP adalah untuk mengubah kuota edukasi menjadi reguler, Fungsi kode trial Psiphon adalah untuk menjalankan config, apk HTTP Custom memiliki fungsi sebagai platform config, sedangkan DroidEdit memiliki fungsi mengambil kode dari Psiphon untuk di salin.

1. Buka HTTP Custom. Klik ikon + yang ada di pojok kanan bawah

2. Klik Open Config. Pilih file config yang tadi didownload

3. Buka aplikasi DroidEdit, Klik ikon menu yang ada di pojok kiri bawah. Klik Open

4. Pilih file kode trial Psiphon yang tadi didownload. Salin kode tersebut

5. Kemudian kembali ke aplikasi HTTP Custom lagi. Klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Klik Psiphon Settings

6. Tempel atau masukkan kode trial Psiphon pada bagian Authorizations. Kemudian klik SAVE dan Klik CONNECT. Selanjutnya Anda tinggal pilih OKE
7. Perhatikan pada bagian LOG, jika terdapat keterangan HTTP Custom ready to used, itu tandanya Anda sudah berhasil mengubah Kuota Edukasi Axis menjadi kuota reguler.

Penutup
Begitulah tutorial cara mengubah kuota edukasi atau kuota belajar pada kartu Axis menjadi kuota utama, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda sehingga paket belajar tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan internet lain. Bila Anda merasa terbantu dengan adanya artikel ini silahkan bantu saya dengan share artikel ini pada sosial media Anda.

2 comments for "Cara mudah mengubah kuota edukasi axis menjadi kuota utama"